Home > METRO BERITA > Cegah Narkoba, Polsek di Semarang bakal Rutin Disidak

Cegah Narkoba, Polsek di Semarang bakal Rutin Disidak

METROSEMARANG.COM – Maraknya kasus narkoba yang melibatkan aparat kepolisian di Kota Semarang membuat institusi penegak hukum ini berbenah. Inspeksi mendadak (sidak) secara berkala akan dilakukan di jajaran Polsek.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin saat memimpin gelar pasukan kesiapan pilkada, Selasa (8/12). Foto: metrosemarang.com/dok
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin saat memimpin gelar pasukan kesiapan pilkada, Selasa (8/12). Foto: metrosemarang.com/dok

Kasi Propam Polrestabes Semarang Kompol I Ketut Rahman mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan ke polsek-polsek tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Pemeriksaan itu, lanjut Ketut, akan dilakukan tes urine bagi seluruh anggota polisi.

“Nanti akan berkoordinasi dengan Kaur Kesehatan Polrestabes untuk melakukan pemeriksaan Urine ke Polsek-polsek di Kota Semarang,” katanya, Jumat (22/7) di Mapolrestabes Semarang.

Pihaknya akan melakukan pemeriksaan di seluruh jajaran Polsek yang berjumlah 16 kantor. “Akan kita acak waktunya, mulai minggu depan kita akan laksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu, ruang tahanan dan titipan (Tahti) Polrestabes Semarang terlihat ramai petugas Sat Sabhara terlihat sibuk melakukan sidak untuk melakukan penyisiran barang-barang yang tidak seharusnya ada di dalam ruang tahanan, Jumat (22/7) sore. Petugas menyita barang berupa uang, korek api, rokok berada di dalam tahanan.

Dipimpin oleh Turjawali Sat Sabhara Polrestabes AKP Subadi sidak dilakukan diduga terkait penangkapan lima anggota polisi terlibat kasus narkoba. Hal ini karena ada informasi bahwa ada salah satu penghuni tahanan kedapatan mengkonsumsi narkoba di ruang tahanan. (din)