Home > METRO BERITA > Cegah Sabung Ayam di Kota Lama, Mbak Ita Minta Satpol PP Dirikan Posko

Cegah Sabung Ayam di Kota Lama, Mbak Ita Minta Satpol PP Dirikan Posko

METROSEMARANG.COM – Setelah ditertibkan beberapa waktu lalu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, aktivitas sabung ayam kembali terendus oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Dia menemukan aktivitas tersebut pasca Idul Adha yang jatuh pada Senin (12/9).

Mbak Ita meninjau langsung kawasan Kota Lama, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok
Mbak Ita meninjau langsung kawasan Kota Lama, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

Hal itu membuat Ita, sapaan akrabnya meminta Satpol PP Kota Semarang untuk mendirikan posko di lokasi yang biasanya digunakan untuk sabung ayam. “Tadi saya perintahkan Satpol PP agar besok atau secepatnya didirikan posko di sana,” kata dia, Selasa (13/9).

Hal ini berkenaan dengan penetiban kawasan Kota Lama Semarang yang akan dijadikan lokasi kegiatan Festival Kota Lama serta penataan yang dilakukan untuk menjadikan Kota Lama Semarang sebagai Kota Warisan Dunia.

Selain itu, Ita juga akan merelokasi beberapa pedagang barang-barang antik yang berada di kawasan Taman Srigunting ke sebuah gedung milik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Dia mengatakan, sudah membicarakan peminjaman gedung tersebut kepada Gubernur Ganjar Pranowo.

“Pedagang ingin saya pindah ke Koka Kola yang terletak di samping Spiegel, namun mereka enggan. Para pedagang ingin dipindah ke tempat baru. Target pekan ini sudah kami bicarakan dengan Pemprov untuk teknis peminjaman. (ade)