Home > METRO BERITA > Cegah Suporter ke Purwodadi, Polisi Semarang Siagakan 2 Peleton di Perbatasan

Cegah Suporter ke Purwodadi, Polisi Semarang Siagakan 2 Peleton di Perbatasan

image

SEMARANG – Polisi akan bertindak tegas untuk menangkal suporter Semarang yang akan berangkat ke Purwodadi untuk menonton laga PSIS kontra Persipur, Sabtu (23/8/2014) besok. Dua peleton anggota gabungan bakal disiagakan untuk mengawasi wilayah perbatasan.

PSIS bakal melakoni laga terakhir putaran grup dengan meladeni tuan rumah Persipur Purwodadi, besok sore. Duel ini sangat krusial, khususnya bagi Persipur yang masih berjuang lolos dari degradasi. Sedangkan PSIS yang sudah mengantongi tiket 16 besar, sepertinya tak akan terlalu ngotot mencuri angka.

Namun, tensi di luar lapangan bisa dipastikan tetap panas, mengingat sejarah hubungan kelompok suporter di masing-masing kubu. Tragedi Godong, tahun kemarin, menjadi puncak perseteruan suporter Semarang, yang melibatkan warga Purwodadi.

Dengan pertimbangan itulah, polisi akhirnya memutuskan untuk melarang suporter Semarang berangkat ke Purwodadi. “Kami stop supaya tidak ke sana (Purwodadi-red). Itu salah satu antisipasi agar kerusuhan tidak terulang kembali,” kata Kombes Djihartono, Kapolrestabes Semarang, Jumat (22/8/2014).

Untuk penindakan itu, pihaknya mengerahkan 2 peleton anggota gabungan dari Polsek dan Polrestabes Semarang. “Kami akan siap siaga di mulai dari nanti malam, hingga laga tandang itu usai,” ujarnya.

Perwira berpangkat melati tiga itu menegaskan, keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan kedua kubu. “Ini untuk kenyamanan dan kebaikan bersama,” tandasnya. (MS-02)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link