Home > METRO BERITA > Cerianya Anak-anak Panti Asuhan Keliling Kota Naik VW

Cerianya Anak-anak Panti Asuhan Keliling Kota Naik VW

METROSEMARANG.COM – Keceriaan nampak pada wajah ratusan anak yatim dari dua panti asuhan di daerah Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang tatkala menyambut berbuka puasa dengan menunggang arak-arakan mobil klasik mengelilingi Kota Semarang. Sekitar 25 mobil Volkswagen (VW) beriringan membawa ratusan anak panti asuhan dari Yayasan menuju Hotel Santika Premiere untuk melaksanakan buka bersama.

Buka bersama anak yatim di Hotel Santika Premiere, Jumat (9/6). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Dengan dikawal polisi, arak-arakan mobil klasik dari komunitas Volkswagen Semarang ini tampak mewarnai suasana ngabuburit di Jalanan Kota Semarang. Sekitar pukul 16.00 barisan puluhan mobil klasik ini memasuki area parkir Hotel Santika Premiere.

“Setiap tahun kami memang menggelar buka bersama seperti ini, selain buka bersama kami juga ingin berbagai kebahagian bersama mereka dengan memberikan sedikit santunan, ini juga semacam memberikan rasa kepedulian terhadap sesama,” ujar General Manager Hotel Santika Premiere, Hikmat Nugraha, Jumat (9/6).

Buka bersama dengan anak yatim memang sudah menjadi agenda tahunan Hotel Santika Premiere dengan mengajak peserta dari panti asuhan berbeda setiap tahunnya. Kali ini pihaknya mengajak sekitar 100 anak dari dua panti asuhan yakni Darrun Najah dan Fatimatuzzahro.

“Mereka sangat atusias, terlihat dari senyum bahagia yang terpancar di wajah polos mereka. Kami berharap selepas acara ini nantinya mereka mendapatkan satu ¬†kebahagian bersama kami dengan singgah di hotel kami, menikmati hotel kami dan berkeliling kota bersama mobil klasik,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengurus Panti Asuhan Fatimatuzzahro, Syamsudin mengatakan pihaknya senang bisa diajak dalam acara seperti ini. Menurutnya dengan adanya acara seperti ini bisa meningkatkan semangat anak-anak asuhannya dalam menjalankan ibadah puasa.

“Saya turut senang melihat anak-anak bahagia. Biasanya kan mereka hanya melihat mobil mobil seperti itu, sekarang mereka bisa naik, bahkan diajak keliling Kota Semarang. Semoga silahturahmi ini tidak berhenti cukup sampai disini, ke depan kami berharap silahturahmi ini dapat ¬†terus terjalin,” pungkas Syamsudin. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link