Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Cerita Ardian, Bocah SD yang Sempat Hanyut di Sungai Kendal

Cerita Ardian, Bocah SD yang Sempat Hanyut di Sungai Kendal

Jamal berhasil menyelamatkan keponakannya saat bermain di Sungai Kendal. Foto Metro
Jamal berhasil menyelamatkan keponakannya saat bermain di Sungai Kendal. Foto Metro

KENDAL – Muhamad Ardian Syahputra (7) baru saja lolos dari maut saat derasnya arus Sungai Kendal nyaris menyeret tubuhnya. Beruntung, bocah kelas II sekolah dasar itu masih bisa diselamatkan pamannya, Jamal Setiawan.

Kamis (24/7/2014) siang, Ardian bermain di tepi Sungai Kendal bersama temannya Eka Cahya Arta Kaputra (8). Diduga terpeleset, dua bocah warga Kelurahan Balok Kecamatan Kota Kendal  itu terjatuh ke dalam sungai. Menurut Jamal, ia melihat keponakannya sudah berada di pinggir sungai dan segera meraihnya. Namun ia mengaku tidak melihat tubuh teman keponakannya itu.

“Saya hendak ke alun-alun dan melihat keponakan saya sudah berada di pinggir sungai berpegangan pada kayu. Saya langsung terjun ke sungai dan mengangkat,sedangkan tubuh Eka sudah tidak terlihat,” katanya.

Sementara korban selamat mengatakan, saat itu sedan bermain di pinggir sungai. Namun tiba-tiba Eka terpeleset dan menarik dirinya hingga ikut terjebur ke dalam sungai. “Eka jatuh dulu dan menarik saya jadi sama-sama jatuh,” ujar  Muhamad Ardian Syahputra.

Orangtua korban yang belum ditemukan masih syok, Eka Cahya Arta Kaputra merupakan anak pertama pasangan Toro Adi Widiyanto dan Umi Asih Rahayu. Saat kejadian anaknya tidak pamit hendak bermain di sekitar sungai. Sampai saat ini warga dibantu tim SAR Bahurekso, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal menyisir pinggiran sungai kendal untuk mencari korban tenggelam. (MS-05)