Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Cetak Foto Lebaranmu Pakai FujiFilm Instax Share SP-1

Cetak Foto Lebaranmu Pakai FujiFilm Instax Share SP-1

image

LEBARAN tinggal tiga hari lagi. Bagi Anda yang hendak mudik ke kampung halaman ataupun ingin berlibur bersama keluarga, sebaiknya mempersiapkan gadget yang mumpuni untuk merekam momen-momen indah di hari yang fitri tersebut.

Jika Anda hanya bermodalkan kamera smartphone, itu pun tak masalah. Sebab, smartphone yang diproduksi akhir-akhir ini biasanya sudah dilengkapi dengan kamera yang kualitasnya cukup bagus.

Apabila Anda berniat mencetak foto-foto kenangan Anda saat berlebaran nanti, Anda tak perlu repot-repot lagi memindahkan foto ke komputer lalu mencetaknya lewat printer atau di gerai cuci cetak foto. Sebab baru-baru ini, FujiFilm, yang adalah perusahaan fotografi terbesar di Jepang, menciptakan printer instan portabel serta nirkabel khusus bagi para pecinta fotografi smartphone.

Sebagaimana diberitakan Chip Online, printer mini ini dinamakan FujiFilm Instax Share SP-1. Printer ini tidak memiliki tangki dan tinta, melainkan menggunakan cartridge film instan seperti yang dipakai di kamera Instax Mini.

FujiFilm Instax Share SP-1 sangat mudah dioperasikan. Cukup tiga langkah yang harus dilakukan. Pertama, pengguna smartphone cukup mengunduh aplikasi Instax Share di App Store atau Google Play Store di ponsel. Kemudian kirim foto yang ingin dicetak ke aplikasi ini. Setelah itu ikuti instruksi selanjutnya untuk mencetak foto. Foto dapat tercetak hanya dalam hitungan detik saja.

Sayangnya pengguna harus merogoh kocek cukup dalam untuk menikmati kecanggihan printer berdimensi 101.6 x 42 x 122.5 mm ini. Satu unit FujiFilm Instax Share SP-1 dipasarkan dengan harga sekitar US$160 dan cartridge instan untuk 10 kali print seharga US $7.

Meski demikian, yakinlah bahwa perangkat ini worth-it untuk dimiliki. Jadi, tak ada salahnya menyisihkan sedikit THR Anda untuk memiliki produk yang satu ini. (ren)