Home > METRO BERITA > KULINER > Citra Kuliner Indonesia Sapa Pengunjung Mal Ciputra

Citra Kuliner Indonesia Sapa Pengunjung Mal Ciputra

METROSEMARANG.COM – Mal Ciputra Semarang menggelar event Citra Kuliner Indonesia pada 3 hingga 9 Oktober 2016. Salah satu agendanya Cooking Demo di Food Fair pada 3-7 Oktober. Demo masak yang menggandeng Luciana Hands on Community ini akan mengajarkan lima resep kue.

Event Citra Kuliner Indonesia pada 5-9 Oktober 2016 di area koridor Extention Mal Tengah (EMT) lantai dasar Mal Ciputra Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Event Citra Kuliner Indonesia pada 5-9 Oktober 2016 di area koridor Extention Mal Tengah (EMT) lantai dasar Mal Ciputra Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Masing-masing menu yang didemonstrasikan adalah Churros Red Velvet with Fla Sauce (3/10), Cronut with Special Topping (4/10), Premium Brownies with Topping Variant (5/10), Macaroni Schootel with Italian Sauce (6/10) dan Ombre Pancake with Chocolate Sauce (7/10). Menu praktis yang hanya digoreng atau dikukus ini nantinya juga akan dibagikan untuk pengunjung. Sesi demo digelar pukul 11.00 hingga 13.00. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

Agenda lain yang juga disiapkan adalah event Citra Kuliner Indonesia pada 5 hingga 9 Oktober 2016. Area koridor Extention Mal Tengah (EMT) lantai dasar mal diisi sekitar 20 konter makanan dan minuman yang tergabung dalam komunitas #KulinerSemarang. Baik menu makan besar maupun makanan ringan.

Untuk menu makan besar ada nasi gandul, nasi ayam, siomay, galantine, gudeg wijilan dan rujak cingur. Sementara makanan ringan mulai lunpia, corobikang, kue Lumpur jagalan, zuppa soup, pudding, klapertart, cheese cake, arum manis, pie, mandarin cake dan brownies ndeso. Jenis minuman seperti wedangan, macaron ice cream dan sup durian. Semua jenis menu tersebut bisa dibawa pulang atau dinikmati langsung di area dine in.

Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni mengatakan, gelaran ini merupakan bagian event skala nasional Wonderful Indonesia. “Kami yang tergabung dalam APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) ikut menyemarakkan event Wonderful Indonesia khususnya Culinary & Shopping Festival yang menjadi tema besar asosiasi ini. Karena kami ada di Jawa Tengah khususnya Semarang maka kuliner yang kami angkat pun lebih banyak bertema lokal,” jelasnya. (ade)