Beranda METRO BERITA Coba Kabur saat Razia, Seorang Wanita Terkena Pukul Tongkat Polisi

Coba Kabur saat Razia, Seorang Wanita Terkena Pukul Tongkat Polisi

BERBAGI

logo_ditlantas

SEMARANG – Oknum anggota Unit Lalu Lintas Polsek Pedurungan diduga telah melakukan pemukulan terhadap seorang wanita pengendara motor. Tindakan yang dilakukan oknum berpangkat Brigadir tersebut, mengakibatkan korban mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Insiden tersebut terjadi saat Brigadir AM ikut menggelar operasi di Jalan Fatmawati, Pedurungan, Rabu (4/2) lalu, sekitar pukul 07.00. Menurut Kasi Propam Polrestabes Semarang, Kompol Sugito, saat itu AM melihat kendaraan korban melintas tanpa dilengkapi pelat nomor. Karena curiga, AM pun mencoba menghentikan korban.

Namun, saat hendak dihentikan pengendara wanita itu justru berusaha untuk menghindar. “Spontan, yang bersangkutan memukulkan tongkat polisi yang dibawanya dan mengenai tangan korban,” ujarnya Senin (16/2).

Hingga saat ini, AM sendiri sudah menjalani pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Semarang. AM diberi sanksi dengan peringatan keras untuk tidak melakukan kesalahan lagi “Sudah kami periksa, kalau terbukti melakukan kesalahan lagi baru kami tindak tegas dan tidak ada kompromi lagi,” kata Sugito.

Setelah insiden tersebut, Sugito juga membeberkan jika AM dan korban sudah bertemu dan sepakat untuk berdamai. Keduanya juga saling memaafkan dan mengakui kesalahannya.

Kendati demikian, Kapolrestabes Semarang, Kombes Djihartono mengatakan, meski damai sudah dilakukan tidak akan mempengaruhi proses penindakan terhadap anggotanya. “Kami jalankan sesuai prosedur dan atas dasar penegakan hukum,” tandasnya. (yas)

 

BERBAGI