Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Comal Macet Total, Disarankan Gunakan Jalur Selatan atau Jalur Alternatif

Comal Macet Total, Disarankan Gunakan Jalur Selatan atau Jalur Alternatif

image
Aksi saling serobot makin memerparah kemacetan di Comal. Foto Metro

PEMALANG – Kemacetan panjang masih terjadi di jalur Pantura menuju Jembatan Comal hingga menjelang Sabtu (2/8/2014) dinihari ini. Arus lalu lintas dari arah Semarang lumpuh dan terjadi penumpukan kendaraan sepanjang 20 kilometer.

Menurut Fathoni (43) salah seorang pengguna jalan, kemacetan sudah berlangsung sejak Jumat sore tadi. “Sore tadi, kemacetan mulai dari Sragi. Dari Sragi sampai Jembatan Comal, bisa sampai empat jam perjalanan,” tutur Toni yang tiba di Jembatan Comal sekitar pukul 18.30.

Warga Semarang ini menambahkan, kemacetan di Comal diperparah dengan aksi saling serobot jalur yang dilakukan para pengemudi. Bahkan, jalur dari arah barat (Jakarta), sebagian digunakan untuk kendaraan dari arah Semarang. “Jalur alternatif juga penuh,” ungkapnya.

Petugas kepolisian menyarankan agar pengguna jalan menghindari Comal dan menggunakan jalur selatan. Jika memaksa lewat Comal, disarankan memilih jalur alternatif melalui: Wiradesa Pekalongan-Kajen-Kesesi-Bantarbolang Pemalang.

“Kalau lewat Bantarbolang harus ekstra hati-hati karena jalurnya didominasi perbukitan dan kondisi jalan rusak parah,” imbuh Toni. (*)