Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Comfest 2016 UIN Walisongo Hadirkan Arafah Rianti

Comfest 2016 UIN Walisongo Hadirkan Arafah Rianti

METROSEMARANG.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menggelar Communication Festival (Comfest) 2016. Festival komunikasi yang baru kali pertama digelar ini bertujuan untuk mengasah skill mahasiswa KPI terkait mata kuliah yang diajarkan di perkuliahan.

Film maker, proses lighting salah satu rangkaian Comfest 2016. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Film maker, proses lighting salah satu rangkaian Comfest 2016. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Muhammad Syafiudin, koordinator acara mengungkapkan, Comfest adalah program tahunan dan kali ini adalah tahun pertama dalam tema festival. Sebelumnya HMJ KPI memilih nama KPI Expo yang melibatkan seluruh HMJ KPI se Jateng DIY.

Festival yang digelar sejak Selasa (29/11) lalu, menghadirkan praktisi nasional sebagai pengisi acara, seperti Arbain Rambai, Agus Maladi, juga Irhas Badruzzaman. Para pengisi acara merupakan fotografer, film maker, serta praktisi dakwah lewat sosial media.

Syafiudin mengungkapkan pemilihan pemateri memang disesuaikan dengan agenda yang ditawarkan bagi mahasiswa. “Kita ada materi fotografi, film maker, seminar nasional tentang dakwah lewat sosmed, juga sarasehan radio,” kata dia, Kamis (1/12).

Semua materi tersebut sesuai mata kuliah yang juga didapatkan mahasiswa di kelas. Namun Syafiudin mengakui jika skill mahasiswa masih belum terlalu mumpuni sehingga dihadirkan praktisi yang biasa bergelut dengan dunia fotografi juga film.

“Targetnya nanti, semoga mahasiswa bisa meningkatkan skill mereka setelah belajar langsung dari para praktisi,” bebernya.

Pada hari ketiga rangkaian festival, Syafiudin mengatakan antusiasme peserta begitu tinggi hingga panitia kewalahan menyediakan kursi tambahan bagi peserta. Selain itu ia juga menambahkan puncak acara adalah Comfest Night akan digelar besok dengan menghadirkan Arafah Rianti, komika yang juga juara Suca 2.

Tiket untuk Comfest night dibanderol mulai Rp 25 ribu. Panitia juga menyiapkan tiket on the spot bagi yang belum mendapatkan tiket. “Tiket VVIP nanti ada foto bareng Arafah,” tukasnya. (vit)

Tinggalkan Balasan