Home > METRO BERITA > KULINER > Hotel Semarang > Crowne Plaza Semarang Ajak Pengunjung Sam Poo Kong Jajal Nasgor Yang Zhaou

Crowne Plaza Semarang Ajak Pengunjung Sam Poo Kong Jajal Nasgor Yang Zhaou

METROSEMARANG.COM – Pemandangan di obyek wisata Sam Poo Kong terlihat berbeda dari biasanya. Pada Rabu (28/9) sore terdapat meja dan kompor tepat di tengah area obyek wisata tersebut. Peralatan tersebut kemudian digunakan untuk memasak oleh Chef dari Crowne Plaza Semarang, Jatmiko Kholil.

Chef Miko memasak Yang Zhaou Fried Rice di Klenteng Sam Poo Kong. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Chef Miko memasak Yang Zhaou Fried Rice di Klenteng Sam Poo Kong. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Masakan tersebut dia beri nama Yang Zhaou Fried Rice. Makanan ini dia persiapkan khusus sesuai dengan suasana di Sam Poo Kong yang kental dengan suasana Chinese.

“Cara membuatnya sangat mudah. Hanya telur, ayam casio, kacang polong, bawang putih, daun bawang, udang dan garam serta merica secukupnya. Setelah kami masak, kami bagikan ke pengunjung Klenteng Sam Poo Kong,” kata dia.

Marketing Communication Manager Crowne Plaza, Angelina Josephine mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari InterContinental Hotel Group (IHG) Foundation. Belasan karyawan Crowne Plaza Semarang membersihkan area klenteng lalu memasak dan membagikannya.

“Kami tadi bersepeda mulai dari hotel ke Sam Poo Kong. Pada Selasa (27/9) kami juga telah melakukan aktivitas di Polder Tawang, yaitu melepaskan benih lele. Tujuannya agar bisa berkembang dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata dia. (ade)