Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Curi Poin di Semarang, PSPS Mulai Berani Bicara Lolos 8 Besar

Curi Poin di Semarang, PSPS Mulai Berani Bicara Lolos 8 Besar

METROSEMARANG.COM – PSPS Pekanbaru suksek memenuhi target poin dalam lawatan ke markas PSIS. Hasil tersebut makin menebalkan optimisme kubu Askar Bertuah menapak ke fase 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Pemain PSPS memprotes keputusan wasit yang memberi hadiah penalti untuk PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Pemain PSPS memprotes keputusan wasit yang memberi hadiah penalti untuk PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Matchday 4 babak 16 besar ISC B Grup D antara PSIS versus PSPS berakhir tanpa pemenang. Laga yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (30/10) berakhir dengan skor kacamata.

Tim tamu berhasil memaksakan hasil imbang meski mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit 69 dan mendapat hukuman penalti yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Johan Yoga. Tambahan satu poin membuat Askar Bertuah kini mulai berani bicara kans lolos ke babak 8 besar.

“Hasil imbang di Semarang kembali menghidupkan peluang kami. Sekarang kami tinggal mewujudkan target satu poin lagi di Ciamis dan menang lawan Persekap di kandang,” kata Dian Eka Putra, Asisten Manajer PSPS, usai pertandingan.

Saat ini Firman Septian dkk sudah mengoleksi lima poin dari empat pertandingan. Pada laga selanjutnya, mereka akan berkunjung ke markas PSGC Ciamis, 6 November dan menjamu Persekap Pasuruan, 12 November.

Sementara, pelatih Philep Hansen Maramis memuji kinerja anak buahnya yang sukses membuat mandul barisan penyerang tuan rumah. Hasil ini disebutnya cukup fair bagi kedua tim.

“Dari empat tim di grup kami, PSIS adalah tim yang matang dan berpengalaman. Jadi hasil imbang kami anggap fair. Pertandingan juga berlangsung menarik,” tuturnya tanpa menyinggung penalti dan kartu merah yang didapat timnya.

Lawatan ke Semarang merupakan laga tandang kedua yang dilakoni PSPS di babak 16 besar. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Stadion Kaharudin Nasution itu keok 2-3 kala meladeni tuan rumah Persekap, 14 Oktober silam. (twy)