Home > METRO BERITA > Sosialita > Cynthia Monica, Bawa Kesenian Tradisional ke Ajang Puteri Indonesia

Cynthia Monica, Bawa Kesenian Tradisional ke Ajang Puteri Indonesia

KESENIAN tradisional sudah bukan hal baru bagi Cynthia Monica Rizkyawati. Dia mengatakan, bakat dalam kesenian tradisional terwarisi dari sang ibu. Sejak dia berusia tiga tahun, dia sudah mulai mencoba belajar tari tradisional Jawa.

Cynthia Monica Rizkyawati
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Tiga besar finalis Puteri Indonesia Jawa Tengah 2017 tersebut ingin membawa bakatnya ke ajang yang lebih tinggi agar kesenian ini lebih dikenal banyak orang. “Bakat itu sebagai andalan dan siap saya angkat dalam event Pemilihan Putri Indonesia 2017 di Jakarta,” kata dara kelahiran Surakarta, 21 Februari 1996 ini, Jumat (20/1).

Dia ingin mengajak generasi muda untuk mengembangkan bakat dan menyalurkannya dengan melakukan kegiatan positif. Tujuannya untuk menghindari kegiatan yang negatif, seperti seks bebas dan penyalahgunaan narkoba yang saat ini marak terjadi.

Monica mengaku telah mengoleksi prestasi yang cukup mentereng, seperti menjadi duta wisata batik carnival di Parade China pada 2009 yang diselenggarakan di Singapura. Selain modeling dan kesenian tradisional, dia juga mahir bermain biola.

“Seni dan modeling hampir sama, intinya adalah main rasa dan penggabungan antara cantik dan karakter. Kedua hobi itu saya jalani dengan senang hati,” pungkasnya. (ade)