Home > METRO BERITA > Dana Pendampingan Kurikulum 2013 Belum Turun

Dana Pendampingan Kurikulum 2013 Belum Turun

Logo_Kurikulum_2013.svg
SEMARANG – Pendampingan penerapan kurikulum 2013 di Kota Semarang dijadwalkan berjalan pekan depan. Namun dana untuk pendampingan tersebut belum turun. Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang Sutarto mengatakan dana tersebut bersumber dari APBN. Diberikan kepada satuan pendidikan (sekolah) melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.
“Kami di dinas kota memfasilitasi. Saat ini nota kesepahaman pendanaan tersebut sedang disusun,” kata Sutarto. Pendampingan akan dilakukan dengan sistem kluster, untuk memastikan kurikulum 2013 berjalan sesuai petunjuk pelaksanaan. Di Semarang terdapat 174 sekolah jenjang SD hingga SMA dan sederajat. Terbagi dalam 38 kluster, per kluster yang anggotanya empat sampai lima sekolah mendapat dana Rp 22 juta.
“Dana itu untuk transportasi, dan konsumsi,” kata Sutarto. Pihaknya telah didatangi Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Direktorat ingin memastikan kapan pendampingan dimulai. Kami mulai kalau tidak minggu keempat September ya minggu pertama Oktober. setelah mendapat kepastian waktunya, nota kesepahaman ditandatangani dan dana bisa turun,” pungkas Sutarto (MS-06)