Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Datangkan Lima Pemain Anyar, PSIS Makin Pede Juara ISC B

Datangkan Lima Pemain Anyar, PSIS Makin Pede Juara ISC B

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang resmi mengikat lima pemain anyar untuk memperkuat skuat jelang bergulirnya babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Dengan suntikan amunisi baru, klub berlogo Tugu Muda ini kembali menegaskan target menjadi kampiun di turnamen kasta kedua tersebut.

Perkenalan pemain baru PSIS, Selasa (13/9). Dari kiri-kanan: Wahyu Winarto (Manajer), Arif Yanggi, Dedi CP, Bayu Andra, Iwan Wahyudi, Herry Susilo, Yoyok Sukawi (CEO). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Perkenalan pemain baru PSIS, Selasa (13/9). Dari kiri-kanan: Wahyu Winarto (Manajer), Arif Yanggi, Dedi CP, Bayu Andra, Iwan Wahyudi, Herry Susilo, Yoyok Sukawi (CEO). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Manajemen Mahesa Jenar bergerak cepat untuk mencari pengganti empat pemain yang didepak dari skuat Eko Riyadi pasca merampungkan fase grup, akhir pekan kemarin. Hasilnya, lima pemain baru berhasil didatangkan dan resmi diperkenalkan pada Selasa (13/9).

Mereka adalah dua eks gelandang Persip Pekalongan, Iwan ‘Samson’ Wahyudi dan Arif Yanggi, duo eks Persis Solo, Bayu Andra dan Dedi Cahyono Putro, serta bek kanan Persipur Purwodadi, Herry Susilo.

Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto menyebut, para pemain tersebut merupakan hasil rekomendasi tim pelatih dan diharapkan bisa menutup kekurangan di skuat PSIS. Menurut dia, berdasarkan hasil evaluasi setelah merampungkan putaran grup, masih ada beberapa pos yang membutuhkan tambahan pemain baru.

“Setelah melepas empat pemain, hari ini kami resmi memperkenalkan lima pemain baru di tim PSIS. Para pemain ini merupakan bagian dari proyek tim untuk merealisasikan target juara seperti yang diamanatkan oleh CEO Mas Yoyok Sukawi,” kata dia di Mes PSIS Jalan Semeru Dalam.

Sebelumnya, manajemen Mahesa Jenar sudah mencoret Ahmad Mahruz Bahtiar (stopper), Fajar Bagus Bintoro (bek sayap), Wage Dwi Aryo (winger) dan Barep Wahyudi (kiper). “Sekali lagi kami tegaskan bahwa pencoretan tersebut bukan berarti mereka pemain yang jelek, tapi hal ini perlu dilakukan untuk pembenahan tim agar semakin kuat,” bebernya.

Sementara, CEO Yoyok Sukawi mengatakan, perekrutan pemain-pemain baru menunjukkan keseriusan PSIS di turnamen yang diotaki PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut. “Inilah bentuk komitmen kami. Kami tak ingin sekadar ‘mampir ngombe’ di ISC B tapi kami juga ingin juara,” tegasnya.

Optimisme Yoyok cukup beralasan jika melihat track record kelima muka baru tersebut. Iwan ‘Samson’ Wahyudi merupakan kapten sekaligus playmaker Persip. Kompatriotnya, Arif Yanggi juga selalu menjadi pilihan pertama di pos sayap Laskar Kalong.

Lalu, ada eks kapten Persis Solo, Bayu Andra. Seperti Samson, pemain asli Solo ini juga bisa memainkan beberapa peran di lini tengah. Dedi CP juga bukan pemain sembarangan. Meski posisi aslinya adalah winger, pemain kelahiran Solo 27 April 1994 itu cukup produktif dan sukses menceploskan lima gol di putaran grup.

Sedangkan, Herry Susilo bakal menjadi tambahan opsi di lini pertahanan Mahesa Jenar. Pemain yang pernah membela PSIS di musim 2008-2011 tersebut bisa memainkan peran sebagai fullback kanan maupun stopper. (twy)