Home > METRO BERITA > Debt Collector di Citarum Terbirit-birit saat Dirazia Polisi

Debt Collector di Citarum Terbirit-birit saat Dirazia Polisi

Salah seorang debt collector yang terjaring razia yang digelar Polsek Gayamsari di Jalan Kartini dan Citarum, Selasa (11/8). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Salah seorang debt collector yang terjaring razia yang digelar Polsek Gayamsari di Jalan Kartini dan Citarum, Selasa (11/8). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Petugas Polsek Gayamsari melakukan razia terhadap debt collector liar yang biasa mangkal di sejumlah sudut jalan wilayah Semarang Timur, Selasa (11/8) siang. Sebanyak delapan debt collector berhasil dijaring dalam razia yang dipimpin Kapolsek Kompol Dili Yanto tersebut.

Aksi kejar-kejaran tak terelakan saat petugas mendatangi para debt collector yang tengah asyik mencari sasaran itu. Mereka kaget dan lari terbirit-birit. Bahkan, beberapa di antaranya terlihat masih membawa buku kecil yang tercantum ribuan nomor sepeda motor.

Dalam razia yang digelar di Jalan Citarum dan Kartini tersebut delapan orang debt collector dari sejumlah perusahaan leasing berhasil diamankan petugas. Mereka langsung digeledah di tempat dan dibawa ke Mapolsek Gayamsari untuk diberi pembinaan.

“Saya lari karena takut. Saya kira kita akan dikeroyok warga,” kata Afrian Efendy (25) salah satu debt collector yang berhasil diamankan.

Sementara, Kapolsek Gayamsari, Kompol Dili Yanto mengatakan, razia untuk mengantisipasi tindak kekerasan para debt collector yang kerap dikeluhkan masyarakat. “Ini juga untuk mencegah perampokan yang menggunakan modus petugas leasing,” tandas Dili. (yas)