Home > METRO BERITA > Delapan Penumpang Bus Bayu Megah yang Terluka Ringan Dibawa ke RS Tugurejo

Delapan Penumpang Bus Bayu Megah yang Terluka Ringan Dibawa ke RS Tugurejo

METROSEMARANG.COM – Delapan penumpang bus PO Bayu Megah berpelat nomor B 7512 XA yang terguling di Jalan Tol Gajahmungkur, Semarang, saat ini telah dilarikan ke UGD RS Tugurejo.

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Humas Jasa Marga Semarang Andi Susilo mengatakan, proses evakuasi terhadap para korban butuh waktu 1,5 jam karena terhambat beberapa faktor. Bus PO Bayu Megah merupakan armada Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang sedang menempuh perjalanan dari Purwodadi menuju Jakarta.

“Penanganan sudah selesai sekitar pukul 20.30 WIB, yang terguling itu bus AKAP jurusan Purwodadi-Jakarta, semua korban luka ringan dilarikan ke RS Tugurejo, jumlahnya ada delapan orang,” kata Andi kepada metrosemarang.com, Jumat (3/2) malam.

Para korban yang dibawa ke rumah sakit merupakan penumpang bus yang terkena serpihan kaca saat terguling. Bus Bayu Megah saat kejadian dikemudikan oleh Supardjo, warga Kabupaten Grobogan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bus PO Bayu Megah yang melaju dari arah Jatingaleh menuju Krapyak terguling di dekat rest area Jalan Tol Semarang, Jumat (3/2). Meski belum diketahui penyebabnya, namun bus tersebut terbalik diduga diakibatkan jalanan yang licin usai diguyur hujan lebat.

Bus tersebut mengalami kecelakaan pukul 19.00 WIB malam tadi. Lokasi tergulingnya bus nahas itu berada di titik koordinat Km 04.300 A/B tepat di sisi lajur khusus bus atau di atas terowongan tol di Bendan Dhuwur Gajahmungkur. (far)