Home > Berita Pilihan > Demi Jadikan Anaknya Polisi, Tukang Batu Tertipu Rp 140 Juta

Demi Jadikan Anaknya Polisi, Tukang Batu Tertipu Rp 140 Juta

METROSEMARANG.COM – Kahono (52) seorang tukang batu asal Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak ketiban pulung. Dia tertipu Rp 140 juta saat hendak menjadikan anaknya polisi.

Kahono menunjukkan bukti pembayaran untuk menjadi polisi. Foto: metrojateng.com

Namun, anaknya yang bernama Muhammad Asrofi (18) tidak juga menjadi polisi seperti yang dijanjikan. Padahal, uang untuk memuluskan pendaftaran dan seleksi kepolisian tersebut didapat dari hutang.

Kahono bercerita bahwa awalnya dia kenal Agus, seorang sopir yang mengaku dapat memasukkan anaknya menjadi polisi dengan mudah.

“Dari Agus ini saya dikenalkan Hadi, Hartono dan Masruhan yang katanya punya kenalan di Mabes Polri dan Polda Jateng. Sehingga anak saya akan masuk jadi polisi,” katanya di Mapolres Demak, Selasa (3/1).

Untuk memuluskan jalannya menjadi polisi tersebut, Kahono diminta membayar mahar Rp 175 juta dan baru terbayarkan Rp 140 juta.

“Uang itu dibayarkan secara bertahap. Dan itu saya dapat dari berhutang,” paparnya.

Sugito, pendamping Kahono menambahkan bahwa korban rela berhutang untuk membayar uang yang diminta oleh pelaku.

“Hampir semua uangnya didapat dari berhutang. Untuk itu, kami minta kepolisian dapat mengungkap kasus ini. Sehingga nama baik kepolisian tidak ternoda oleh oknum tidak bertanggungjawab. Kami sudah resmi laporkan kasus ini ke polisi,” paparnya.(metrojateng.com/MJ-23)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link