Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Demi Raih Simpati, Bhayangkara U-21 Bidik Tiga Angka di Laga Kandang Perdana

Demi Raih Simpati, Bhayangkara U-21 Bidik Tiga Angka di Laga Kandang Perdana

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC membidik tiga angka di laga kandang perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Kemenangan dibutuhkan Heri Setiawan dkk demi meraih simpati publik Semarang, sekaligus memberi tekanan kepada PS TNI di puncak klasemen Grup 1.

Bhayangkara U-21 ingin mempersembahkan kemenangan buat warga Semarang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Bhayangkara U-21 ingin mempersembahkan kemenangan buat warga Semarang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara U-21 bakal memulai petualangan di Stadion Jatidiri yang menjadi home base baru mereka dengan menjamu PS TNI U-21, Sabtu (10/9). Laga ini pantas diberi label bigmatch jika mengacu pada posisi kedua kubu di papan klasemen.

Hingga matchday 3, PS TNI sukses menyapu bersih kemenangan dan bertengger di puncak klasemen dengan 9 angka. Sementara, Bhayangkara menempel di posisi runner up dengan koleksi 5 poin.

“Kami sangat mewaspadai kekuatan PS TNI. Status sebagai pemuncak klasemen sudah membuktikan kualitas mereka. Tapi, ini kandang kami dan tak ada alasan untuk kalah di kandang sendiri,” kata pelatih Bhayangkara U-21, Nova Arianto usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri, Kamis (8/9) sore.

Menurut Vava, sapaan akrabnya, kemenangan bakal menjadi awal sempurna bagi timnya yang baru saja berpindah home base ke Semarang. “Penting bagi kami untuk meraih simpati suporter Semarang. Saya berharap para pemain bisa memanfaatkan dukungan suporter untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

Pelatih 37 tahun ini menyebut proses adaptasi timnya berlangsung mulus, meski masih sedikit terkendala dengan permukaan lapangan Jatidiri yang lumayan keras. Kondisi itu cukup menyulitkan pemain untuk memainkan ball possesion yang menjadi pakem timnya.

“Lapangan memang cukup keras. Tapi, saya tekankan pada pemain agar mulai membiasakan dengan kondisi tersebut. Apapun kondisinya, kami harus fight untuk merebut kemenangan,” beber mantan bek Persib Bandung.

Bhayangkara U-21 punya modal oke sebelum menjamu PS TNI. Mereka baru saja menjadi kampiun Trofeo Bhayangkara, Rabu (7/9) dengan menyisihkan PSIS Semarang dan Tim PON Jateng.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Bhayangkara FC U-21, AKBP Mahesa Soegriwo menegaskan pihaknya siap menggelar laga kandang perdana, akhir pekan ini. Pertandingan ini juga digratiskan dari tiket masuk.

“Perizinan sudah beres. Kami menyiapkan sekitar 500 personel dengan melibatkan anggota TNI,” papar Mahesa kepada wartawan, Kamis (8/9).

Dia menambahkan, skuat PS TNI sudah tiba di Semarang. Mereka dijadwalkan melakukan uji lapangan pada Jumat (9/9) pukul 07.00. (twy)