Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Demi Suporter, PSIS Batal Tanding Malam

Demi Suporter, PSIS Batal Tanding Malam

image
Suporter PSIS diharapkan tetap memberi dukungan penuh untuk perjuangan Fauzan Fajri dkk menapak ke fase 16 besar. Foto Metro

SEMARANG – Dua laga kandang terakhir PSIS di fase penyisihan grup dipastikan bakal tetap digelar sore hari. Padahal, PT Liga Indonesia sudah memberi lampu hijau untuk memundurkan jadwal pertandingan menjadi malam hari.

Manajer Tim Wahyu Winarto menyebutkan, pertimbangan kenyamanan suporter menjadi salah satu alasan untuk membatalkan wacana yang sempat digulirkan pada bulan kemarin. “Akses transportasi ke Stadion Jatidiri belum mendukung kalau pertandingan harus digelar malam hari. Kasihan suporter juga,” katanya, Selasa (5/8/2014).

Dia menegaskan, pembatalan tersebut bukan lantaran pihaknya tidak mendapat restu dari PT LI untuk menggelar pertandingan pada malam hari. “PT LI sebenarnya tidak mempermasalahkan (main malam). Tapi, dengan pertimbangan tadi, kami memutuskan untuk memainkan dua partai kandang terakhir sesuai jadwal,” tutur pria yang akrab disapa Liluk ini.

Sebelumnya, manajemen Mahesa Jenar menginginkan dua laga pamungkas di penyisihan grup akan digelar malam hari demi mendongkrak pemasukan dari ticketing. Sebab, duel kontra PPSM dan Persip Pekalongan tersebut berlangsung pada jam kerja, yakni Senin (11/8) dan Jumat (15/8).

“Meski tetap berlangsung sore hari, kami berharap suporter tetap memenuhi Stadion Jatidiri. Apalagi, partai melawan PPSM sangat krusial bagi PSIS untuk melangkah ke babak 16 besar,” ujar Liluk. (*)