Home > METRO BERITA > Demo 212, Hendi Imbau Warganya Tak Paksakan ke Jakarta

Demo 212, Hendi Imbau Warganya Tak Paksakan ke Jakarta

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengimbau masyarakat tidak perlu datang ke Jakarta untuk melakukan aksi damai pada 2 Desember nanti. Hal itu terkait rencana aksi damai Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majlis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

GNPF MUI berencana melakukan aksi lanjutan dari aksi 4 November lalu terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Demo yang rencana dilakukan ratusan ribu orang itu akan menuntut Ahok ditahan.

”Boleh datang ikut aksi. Tapi saran kami karena jaraknya (ke Jakarta) jauh kalau mau aksi sebaiknya di ibu kota provinsi saja. Kalau di Jakarta biar diurus orang Jakarta,” katanya, Rabu (30/11).

Menurut wali kota yang akrab disapa Hendi ini, masyarakat Kota Semarang yang mau aksi lebih baik tetap dilakukan di Semarang saja yang notabane ibu kota Provinsi Jateng. Masyarakat juga tetap bebas bisa berorasi dan menyampaikan pendapat seperti di Jakarta.

Tapi bagi masyarakat yang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Hendi menegaskan tidak boleh ikut-ikutan demo. Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat ASN harus bersikap netral. (duh)

Tinggalkan Balasan