Demokrat Kota Semarang Targetkan 12 Kursi DPRD

METROSEMARANG.COM – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang Wahyu Winarto menargetkan partainya dapat meraih 12 kursi di DPRD Kota Semarang pada pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyu Winarto bersama pengurus lainnya bertekad dapat meraih 11 kursi DPRD Kota Semarang pada Pileg 2019. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Menurutnya, target tersebut realistis karena partainya pernah meraih 16 kursi di DPRD Kota Semarang pada pemilu 2009. Diakui dalam pemilu 2014 lalu jumlah suara memang turun hanya menjadi 6 kursi, tapi nama besar dan pamor Ketua Umum Partai Demokrat cukup kuat.

‘’Total suara yang diraih saat itu sekitar 38 ribu suara. Tapi nama besar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih memiliki pamor untuk bersaing dengan figur dari partai lain,’’ katanya, Kamis (8/2).

Pria yang akrab disapa Liluk ini menjelaskan, Pilgub Jateng yang akan berlangsung Juni 2018 mendatang menjadi pemanasan sebelum Pileg 2019 untuk meraih target tersebut. Mesin partai sudah siap meskipun secara teknis masih menunggu petunjuk dari DPD Demokrat Jateng.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Semarang Danur Rispriyanto menambahkan, dalam rangka persiapan Pilgub dan Pileg itu pihaknya akan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musyancab) pada akhir Februari mendatang. Kegiatan ini juga adalah bagian dari penataan internal partai.

‘’Dalam musyancab akan dipilih ketua anak cabang di tingkat kecamatan dan ketua ranting di tingkat kelurahan. Mereka yang terpilih diharapkan mampu dan serius membesarkan partai ini,’’ katanya. (duh)