Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Densus Geledah Rumah Dua Terduga Teroris di Weleri Kendal

Densus Geledah Rumah Dua Terduga Teroris di Weleri Kendal

METROSEMARANG.COM – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror dan Gegana Brimob Jawa Tengah menggeledah sebuah rumah di Desa Montongsari RT 2 RW 2 Kecamatan Weleri Kendal, Selasa (11/4) siang. Rumah tersebut pernah ditempati dua terduga teroris yang ditembak mati di Tuban, akhir pekan kemarin.

Penggeledahan rumah terduga teroris di Weleri Kendal, Selasa (11/4). Foto: metrojateng.com

Rumah kos ini sempat dihuni dua terduga teroris Tuban, yakni Yudistira Rostriprayogi dan Endar Prasetyo. Pasukan gegana bersenjata lengkap menyisir sekitar rumah kos dan harus membuka paksa pintu rumah karena terkunci.

Hampir sepuluh menit penyisiran tim Gegana tidak menemukan benda mencurigakan, sementara tim Inafis Polres Kendal yang melakukan identifikasi hanya membawa sejumlah dokumen dari dalam rumah.

Penjagaan ketat dilakukan di sekitar rumah kos ini, pasalnya dicurigai masih ada barang berbahaya di dalam rumah kos. Warga di sekitar rumah kos diminta untuk mengungsi selama proses penggeledahaan.

“Kalau yang saya tahu mengaku dari Tersono, kalau di sini baru 12 hari menyewa rumah ini. Orangnya juga jarang pulang, dan aktivitasnya reparasi laptop,” kata Suripno, pemilik kos.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Firman Darmasyah mengatakan rumah kos tersebut diduga pernah ditinggali terduga teroris Yudistira dan Endar Prasetyo. “Untuk barang yang diamankan dari dalam rumah kos,  masih menunggu perkembangan dan penyelidikan Densus 88 Mabes Polri,” katanya.

Penggeledahan rumah kos di Desa Montongsari Kecamatan Weleri ini mendapat perhatian warga sekitar. Arus lalu lintas di pantura Weleri sempat tersendat karena banyaknya warga yang melihat proses penggeledahan. (metrojateng.com/MJ-01)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link