Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Densus Sergap Teroris di Kendal, Diduga Jaringan Tuban

Densus Sergap Teroris di Kendal, Diduga Jaringan Tuban

METROSEMARANG.COM – Tim Detasemen khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang seorang pria di Desa Pagersari Kecamatan Patean Kabupaten Kendal Selasa (24/10) pagi. Penangkapan ini diduga masih berkaitan dengan penembakan anggota polisi di Tuban beberapa waktu lalu.

Lokasi penangkapan terduga teroris di Patean Kendal. Foto: metrojateng.com

Penangkapan terduga teroris ini terjadi di salah satu gang di Dusun Peturen, Desa Pagersari Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. Terduga teroris yang diamankan Densus 88 Mabes Polri diketahui bernama Muhammad Khoerudin warga Sukorejo Kendal. Dia ditangkap saat hendak mengantarkan anaknya ke sekolah.

Penangkapan dilakukan densus dengan menggunakan satu sepeda motor dan sebuah mobil. Saat kejadian penangkapan kondisi jalan masih terlihat sepi.

“Orangnya sedang berboncengan dengan istri dan anaknya. Lalu ada sepeda motor dan mobil yang mendekat kamudian ketiganya dimasukan ke dalam mobil,” jelas Suyoto warga sekitar.

Tanpa perlawanan, ketiganya langsung dimasukkan ke dalam mobil dan bergegas meninggalkan lokasi.

Kapolsek Patean, AKP Abdullah Umar membenarkan ada penangkapan terduga teroris di wilayahnya. Namun demikian dia tidak bisa menjelaskan ke mana terduga teroris ini dibawa.

“Memang benar ada penangkapan oleh Densus tapi kita tidak tahu jaringan mana dan sekarang dibawa ke mana. Polsek hanya menerima pemberitahuan bahwa ada penangkapan,” ujarnya.

Terduga teroris yang diamankan ini diduga termasuk dalam jaringan teroris yang melakukan penembakan di wilayah Tuban beberapa waktu lalu. Sebelumnya Densus juga sudah melakukan penangkapan jaringan teroris ini di Rowosari, Gemuh dan Weleri. (metrojateng.com/MJ-01)