Home > METRO BERITA > Sakit Tak Kunjung Sembuh, Mantan Polisi Gantung Diri

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Mantan Polisi Gantung Diri

image
Ilustrasi

SEMARANG – Jumat (3/10) subuh,  warga di sekitar Jalan Elang Sari Raya Tembalang, digegerkan dengan ditemukannya mantan anggota Polri bernama FX Soemarso (75) dalam kondisi leher terjerat di ventilasi jendela kamar rumahnya di Jalan Elang Sari Raya Blok R Nomor 1 RT 10/RW 5, Tembalang.

Peristiwa yang mengejutkan tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban, Elizabeth Ika Yumasanti (48) yang tak sengaja memasuki kamar tempat korban tidur sekitar pukul 04.50. “Saya berjalan menuju ke kamar papa, namun papa tidak ada di kamarnya,” tutur Elizabeth didampingi adiknya Faries Joko Saksono, 43, saat dimintai keterangan polisi Jumat (3/10) siang.

Kemudian, lanjut dia, ia pun  mencari di kamar tidur yang lain dalam rumah tersebut. Betapa kagetnya ia setelah membuka pintu kamar di bagian belakang rumah. Ia mendapati papa tercintanya dalam keadaan tergantung oleh sejerat tali. “Posisinya dalam keadaan tertunduk, lehernya terlilit tali,” imbuhnya sambil menahan tangis.

Saat itu dengan ketakutan, Elizabeth sempat mengecek keadaan papanya, ia pun mendapati papanya sudah tidak bernafas. Tidak percaya melihat hal tersebut, Elizabeth bergegas membangunkan adiknya Faries Joko Saksono, untuk meminta pertolongan.

Polsek Tembalang dan Polrestabes Semarang, yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi dan memeriksa sejumlah saksi. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab mengapa purnawirawan Polri tersebut nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Namun berdasarkan sejumlah keterangan saksi, dugaan sementara disebabkan karena korban mengalami depresi akibat sakit yang tak kunjung sembuh. (Yas)