Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Detik-detik Akhir Pendaftaran, Sudirman Said Dapat Wakil dari PKB

Detik-detik Akhir Pendaftaran, Sudirman Said Dapat Wakil dari PKB

METROSEMARANG.COM – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said akhirnya mendapatkan pendamping untuk maju di putaran Pilgub Jateng 2018. Pendamping Sudirman yakni Ida Fauziyah yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sudirman Said akan berpasangan dengan Ida Fauziyah di Pilgub Jateng 2018

Menurut Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, dengan posisi Ida sebagai calon wakil gubernur (cawagub) maka otomatis PKB telah merapatkan barisan kepada partai koalisinya.

“Sudah pasti Sudirman Said berpasangan dengan Ida Fauziyah. Sudah dideklarasikan oleh pimpinan DPD PKB di Jakarta,” ungkap Sriyanto, Rabu (10/1).

Ia menegaskan saat ini komposisi koalisi pengusung Sudirman Said yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PKB.

Ida Fauziah, kata Sriyanto merupakan Ketua Fraksi PKB DPR RI. Ia memecahkan rekor di PKB dengan menjadi anggota legislatif selama empat periode sejak 1999. Ida juga pernah menjadi Ketua Fatayat NU. Dan  saat ini menjabat sebagai Ketua Lajnah Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU.

Namun, nama Ida jarang pernah terdengar dalam proses di Pilgub Jateng. Ia optimistis ini bukan hal yang sulit untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas Ida. Karena rekam jejak Ida, terutama dalam organisasi perempuan sudah cukup lama dan dikenal.

“”Bu Ida representasi nahdliyin, ketua umum Fatayat, sehingga figurnya dikenal perempuan-perempuan hingga pelosok desa,” paparnya.

Sriyanto menambahkan Sudirman-Ida akan mendaftar KPU siang ini. Sebab hari ini merupakan batas akhir pendaftaran yang ditutup pukul 00.00 WIB.

Terkait dengan cawagub Ida Fauziah, Sudirman Said punya kesamaan visi dalam membangun Jateng. Integritasnya dan kapabilitasnya juga sudah terbukti.

“Kami ternyata sudah lama saling mengenal. Hanya memang lama juga tidak bekerja sama. Kami memiliki kesamaan visi dalam membangun Jawa Tengah. Bu Ida bisa melengkapi kekurangan saya, terutama dalam kaitannya dengan perempuan dan keluarga,” tukasnya. (far)

Tinggalkan Balasan