Home > METRO BERITA > Sosialita > Deviana Fauziah, Merintis Bisnis Sambil Kuliah

Deviana Fauziah, Merintis Bisnis Sambil Kuliah

MERINGANKAN beban kedua orangtua tua menjadi hal yang membanggakan bagi setiap anak. Terutama bagi Deviana Fauziah, mahasiswi D3 Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro yang bercita-cita menjadi pengusaha. Dia sangat ingin meringankan beban kedua orangtuanya dengan mencari peluang usaha di kampusnya.

Deviana Fauziah Foto: metrosemarang.com/dok pribadi
Deviana Fauziah
Foto: metrosemarang.com/dok pribadi

Untuk meraih cita-citanya, gadis manis kelahiran Jakarta, 4 Desember 1996 ini memberanikan diri dengan berjualan baju yang berdesain tulisan Universitas Diponegoro. “Menurutku sayang jika di kampus hanya belajar tanpa mencari pengalaman, apalagi peluang untuk mendapat tambahan uang jajan,” kata dia, Rabu (9/11).

Tanpa membutuhkan modal yang banyak, Devi menjual baju dengan sistem pre order, dimana pembeli yang memesan baju harus membayar terlebih dahulu sebelum pesanan dikirimkan. Dia mengatakan, untuk promosi dirinya lebih mengandalkan teman-teman kuliahnya.

Perempuan penyuka coklat ini juga mengaku mendapatkan pengalaman belajar bisnis dari orangtuanya yang juga pengusaha pakaian seragam untuk beberapa sekolah yang ada di Bekasi dan Jakarta. Menurutnya peluang yang ada di kampus sangatlah sayang bila tidak digunakan dengan maksimal. (ade)