Home > METRO BERITA > Dewan akan Cek Izin Pembangunan Masjid Bahtera Nabi Nuh

Dewan akan Cek Izin Pembangunan Masjid Bahtera Nabi Nuh

METROSEMARANG.COM – Masjid berbentuk kapal di Jalan Kyai Padak, Palir, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar kota. Masjid seluas sekitar 400 m2 milik Yayasan As Safinatun Najah Pekalongan ini telah menjadi destinasi wisata baru di Kota Semarang.

Masjid Safinatul Najah yang menjadi fenomena baru di bulan Ramadan. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Namun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang belum akan mendorong pemerintah kota untuk segera mengembangkannya. Seperti melengkapi fasilitas sarana prasarana dan memperbaiki akses menuju ke lokasi masjid tersebut.

Komisi D DPRD Kota Semarang, yakni komisi yang membidangi pariwisata, akan memeriksa lebih dahulu izin pembangunannya. Yakni apakah Yayasan As Safinatun Najah memang mendirikannya sebagai sebuah masjid pada umumnya, atau untuk maksud tujuan lainnya misalnya tempat wisata.

”Saat ini belum berencana meminta pemkot agar masjid dan kawasan di sekitarnya dikembangkan dan dilengkapi fasilitasnya. Kita mau lihat dulu izin pembangunan masjid itu untuk apa? sebagai masjid atau untuk apa?” kata Anggota Komisi D, Anang Budi Utomo, Rabu (31/5).

Anang BU mengatakan, jika ingin dikembangkan menjadi destinasi wisata baru, pemkot pun tidak bisa langsung melakukannya. Karena masjid berbentuk bahtera Nabi Nuh itu milik swasta sehingga tentu harus ada koordinasi. Namun, dewan akan mensupport apabila masjid itu memang punya potensi jadi destinasi wisata.

”Karena itu milik swasta tentu harus ada koordinasi. Secara prinsip kalau menjadi destinasi wisata dan potensi serta daya dukung ada, tentu kita akan support,” tegasnya. (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link