Home > METRO BERITA > Dewan Cium Aroma KKN dalam Proyek Pasar Johar Sementara

Dewan Cium Aroma KKN dalam Proyek Pasar Johar Sementara

METROSEMARANG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengendus adanya indikasi KKN yang dilakukan oleh Dinas Pasar dalam pembangunan Relokasi Pasar Johar Sementara di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Hal itu disampaikan Supriyadi usai bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko pada Kamis (21/4) lalu.

Pasar Johar Sementara menuai kritikan dari dewan, pedagang, maupun calon pembeli. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Pasar Johar Sementara menuai kritikan dari dewan, pedagang, maupun calon pembeli. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Kecurigaan Supriyadi bukan tanpa alasan. Dia mengatakan, Kepala Dinas Pasar tak segera menyelesaikan permasalahan jalan rusak di relokasi Pasar Johar. Justru Dinas Pasar menyarankan agar jalan rusak diperbaiki pedagang, bukan kontraktor.

Padahal sebelumnya, Dewan mendesak Dinas Pasar dan juga kontraktor untuk segera memperbaiki jalan rusak di relokasi pasar Johar khususnya blok D, E, dan F. “Ini sebenarnya masih masa perawatan kontraktor tapi tidak segera diperbaiki. Kesannya seperti ada unsur pembiaran dari Dinas Pasar karena sudah hampir satu bulan jalan rusak,” kata Supriyadi, Jumat (22/4).

Supriyadi menilai pembangunan relokasi Johar di kawasan MAJT sejak awal tidak profesional. “Sedari awal proses pembangunan relokasi Johar mulai persiapan perencanaan hingga diresmikan banyak dikeluhkan pedagang. Dari proses pengundian sampai sekarang masih terkesan semrawut,” terangnya. (ade)