Home > METRO BERITA > Dewan Dukung Lapangan Karangayu jadi Pasar Sementara

Dewan Dukung Lapangan Karangayu jadi Pasar Sementara

METROSEMARANG.COM – Anggota DPRD Kota Semarang mendukung rencana pemerintah untuk melakukan relokasi terhadap pedagang Pasar Karangayu Semarang ke lapangan sepak bola yang berada tak jauh dari lokasi pasar. Selain strategis, opsi tersebut dinilai ideal untuk mempercepat proses pembangunan Pasar Karangayu.

Lokasi penampungan sementara pedagang Pasar Karangayu. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Lokasi penampungan sementara pedagang Pasar Karangayu. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

“Kami lihat Dinas Pasar sudah memperhitungkan matang. Lokasinya juga tidak jauh dari tempat semula. Representatif. Lapangan sepakbola yang ditempati juga kami lihat bisa menampung semua pedagang,” ucap Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang, Danur Rispriyanto, Senin (15/8).

Meski pemindahan tersebut sempat diwarnai penolakan dari sejumlah warga, Danur mengatakan secara pribadi ia mendukung rencana tersebut. Menurutnya, selain untuk kepentingan bersama, nantinya pemindahan tersebut akan mempermudah aktivitas jual beli masyarakat.

“Selain itu, apabila pedagang nantinya menempati lapangan maka ada jaminan perbaikan dan pembangunan lapangan jadi lebih baik,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pasar Kota Semarang, Trijoto Sardjoko mengatakan, pembangunan Pasar Karangayu merupakan program yang telah ditetapkan Pemkot Semarang di APBD Murni 2016 dengan nilai anggaran Rp 30 miliar. Diharapkan dengan pembangunan itu, salah satu pasar besar di Semarang tersebut menjadi lebih bersih dan nyaman. (yas)