Home > METRO BERITA > Dewan: Kemacetan Pandanaran Harus Segera Diatasi

Dewan: Kemacetan Pandanaran Harus Segera Diatasi

Kemacetan di Jalan Pandanaran mendesak untuk segera diatasi. Foto Metrosemarang
Kemacetan di Jalan Pandanaran mendesak untuk segera diatasi. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Kemacetan di Jalan Pandanaran selalu menjadi sorotan karena terjadi akibat parkir liar. Banyak sekali kendaraan yang parkir meskipun bukan di area yang semestinya. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang pun kembali mendesak supaya Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang segera menertibkannya.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, Pemkot dalam hal ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang harus serius melakukan penataan parkir. Terutama di titik-titik yang saat ini sudah krodit dan diwarnai parkir liar, seperti Jalan Pandanaran.

‘’Dishub memang sudah melakukan upaya penataan parkir tersebut namun kami meminta lebih serius lagi. Sebab bagaimana pun kemacetan di Jalan Pandanaran itu sudah sangat mengganggu masyarakat terutama pengguna jalan,’’ katanya Senin (24/11).

Salah satu yang jadi persoalan di kawasan Jalan Pandanaran, adalah parkir liar kendaraan para pengunjung pusat oleh-oleh. Dia meminta kendaraan para pengunjung oleh-oleh tersebut diatur lebih tertiba sehingga tidak terlihat krodit dan menyebabkan kemacetan, yang kadang terjadi cukup parah. (MS-13)