Home > METRO BERITA > Dewan Minta Driver Gojek Dirikan Serikat Pekerja

Dewan Minta Driver Gojek Dirikan Serikat Pekerja

METROSEMARANG.COM – Puluhan mitra atau driver Gojek yang mendatangi Balai Kota Semarang diterima oleh Pimpinan Dewan. Mitra Gojek dan Pimpinan Dewan beserta perwakilan dari Komisi-komisi yang menangani perijinan dan kesejahteraan berdiskusi untuk mencari solusi atas masalah kesejahteraan yang urung diterima para mitra Gojek.

Perwakilan mitra/ driver Gojek Semarang melakukan audiensi dengan DPRD Kota Semarang, Senin (22/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Perwakilan mitra/ driver Gojek Semarang melakukan audiensi dengan DPRD Kota Semarang, Senin (22/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Kami ingin adanya serikat pekerja driver Gojek, jadi posisi mitra Gojek di sini bisa lebih kuat. Kalau sekarang sepertinya posisi mitra Gojek lemah di mata perusahaan,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Wiwin Subiyono, Senin (22/8).

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Agung Budi Margono mengatakan, pihak dewan siap memfasilitasi bertemunya pihak mitra Gojek dan manajemen Gojek Semarang jika memungkinkan. Dewan dan mitra Gojek menyadari, keputusan tidak bisa diambil langsung oleh kantor cabang manajemen Gojek Semarang.

“Oleh karena itu, harus diadakan dialog. Mungkin Kamis pekan ini akan kami agendakan agar keputusan bisa menguntungkan kedua pihak,” katanya. (ade)