Home > METRO BERITA > Dewan Minta Fungsi Taman KB Dikembalikan

Dewan Minta Fungsi Taman KB Dikembalikan

METROSEMARANG.COM – Anggota Komisi B, DPRD Kota Semarang, Danur Risprianto menilai Taman Menteri Supeno atau yang lebih dikenal Taman KB telah beralih fungsi. Taman yang seharusnya digunakan untuk aktivitas bermain, berolahraga dan komunikasi sosial kini justru telah berubah layaknya pasar.

Danur Risprianto Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Danur Risprianto
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Bagaimana tidak, puluhan PKL yang seharusnya mulai beroperasi sore hari malah sudah membuka dasaran sejak siang. Suasana pun jadi terkesan sumpek dan tidak nyaman.

“Taman KB harus dikembalikan seperti semula. Izin operasi PKL itu jam empat sampe malam, sehingga siang bersih dan  fungsi bisa berjalan,” kata Danur, Kamis (28/7).

Kader Partai Demokrat itu juga meminta Satpol PP Kota Semarang untuk berperan aktif menjaga kondusivitas taman yang tepat berada di pusat Kota Lumpia tersebut. Menurutnya, jika  fungsi taman dan PKL seimbang, akan menambah kesan bersih serta lebih nyaman untuk dikunjungi.

“Kami minta kepada semua agar bersama-sama memperhatikan fungsi Taman KB sebagai pusat jantung Kota Semarang. Kalau perlu panggil Satpol PP,” tandasnya. (yas)