Home > METRO BERITA > Dewan Minta Jabatan Kosong Harus Segera Diisi

Dewan Minta Jabatan Kosong Harus Segera Diisi

METROSEMARANG.COM – Pelantikan pejabat baru yang dilakukan oleh Wali Kota Semarang diapresiasi DPRD Kota Semarang. Tapi diharapkan jabatan kepala dinas yang masih kosong segera diisi.

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi
Foto: metrosemarang.com/dok

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi menyampaikan selamat kepada para pejabat eselon II yang baru saja dilantik. Ini merupakan rotasi biasa. Tapi di tempat yang baru diharapkan mereka bisa memberikan harapan yang baru untuk kemajuan Semarang.

”Mungkin banyak terobosan-terobosan yang selama ini belum dapat dilakukan, ini waktunya mereka tancap gas untuk bagaimana mengimplementasikan RPJMD yang sudah dibuat bersama,” katanya, Selasa (3/1).

Dia meminta wali kota memberikan target kepada para pejabat baru ini. Ketika nanti target itu tidak terpenuhi maka harus dievaluasi.Untuk jabatan kepala dinas yang masih kosong juga secepatnya harus diisi.

”Jangan sampai tahun anggaran baru ini ada jabatan yang kosong, apalagi sekelas eselon II. Saya berharap segera untuk diisi,” katanya.

Anggota DPRD Kota Semarang Suharsono juga mengapresiasi wali kota yang segera mengumumkan OPD dan sumber daya manusia pelaksananya. Dengan OPD baru ini Kota Semarang diharapkan semakin lebih baik lagi. Pembangunannya semakin meningkat sebagaimana kota-kota metropolitan lain seperti Jakarta, Surabaya, Bandung.

”Dan pelayanan publik semakin baik sesuai harapan masyarakat yaitu mudah cepat dan murah,” katanya.

Dia juga meminta wali kota segera mengisi beberapa posisi yang masih kosong. Agar kinerja seluruh SKPD bisa berjalan bersama. ”Memulai dengan bersama-sama tentu secara psikologis lebih nyaman dan profesional,” katanya. (duh)

Tinggalkan Balasan