Dewan Minta Masyarakat Dukung Revitalisasi TBRS

METROSEMARANG.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi, meminta masyarakat mendukung Pemerintah Kota Semarang yang akan membangun fasilitas di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Salah satunya akan membangun gedung serbaguna.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Menurut Supriyadi, rencana pembangunan berbagai fasilitas yang ada di TBRS tidak akan menggusur warga atau komunitas yang ada disana. Misalnya para pelaku seni dan budaya yang biasa melakukan aktifitas di tempat tersebut.

‘’Pembangunan justru untuk menyediakan tempat yang lebih representatif. Para seniman tidak perlu khawatir,’’ katanya di balaikota, Kamis (8/2).

Rencana pembangunan tersebut perlu dukungan semua elemen masyarakat, termasuk utamanya para pelaku seni budaya yang setiap hari berkegiatan di TBRS.

‘’Pemerintah kota tidak akan menghilangkan tapi menyediakan tempat yang lebih representatif, untuk berekspresi dan menampilkan karya -karya para seniman dan budayawan,’’ tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Semarang Irwansyah mengatakan, pihaknya ingin menyediakan ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat Kota Semarang. Karenanya perlu peran serta masyarakat agar dapat terealisasi.

‘’Kami perlu peran serta seniman dan komunitas untuk penyempurnaan ruang. Kami siap menerima masukan mengenai pembangunan dan sistem pengelolaannya,’’ katanya.

Diharapkan rencana revitalisasi TBRS ini dapat dikawal bersama, sehingga pemerintah dapat menyediakan ruang publik yang dapat difungsikan untuk kegiatan masyarakat. (duh)