Home > METRO BERITA > Dewan Pastikan Pohon Asem di Pasar Peterongan Tidak Ditebang

Dewan Pastikan Pohon Asem di Pasar Peterongan Tidak Ditebang

Sidak dewan di Pasar Peterongan, Kamis (19/3). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Sidak dewan di Pasar Peterongan, Kamis (19/3). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Rombongan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Semarang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Peterongan, Semarang pada Kamis (19/3) siang sekitar pukul 14.00. Mereka meninjau mengenai kesiapan pedagang yang rencananya akan direlokasi karena akan dibangunkan pasar baru.

“Tadi saya sudah melihat-lihat, sudah mulai rapi,” kata ketua komisi B DPRD Kota Semarang, Mualim seusai Sidak. Dia juga memastikan akses yang nantinya akan dibangun juga akan lebih baik dari sebelumnya.

Dia menargetkan, pekan ketiga April 2015 sudah dimulai pembangunan untuk pasar yang baru. Relokasi yang dilakukan Dinas Pasar diharapkan juga tidak mengganggu aktivitas pedagang selama pembangunan dilakukan.

“Kami akan terus kontrol agar dari Dinas Pasar dan pembangunan selesai tepat waktu dan tidak molor. Kita semua harus mengaca pada proyek sebelumnya, yaitu Pasar Bulu yang sempat molor,” paparnya.

Dia menambahkan, pohon Asam yang berada di tengah bangunan pasar tidak akan ditebang. “Itu sudah masuk dalam cagar budaya. Sudah dikaji,” pungkasnya. (ade)