Home > METRO BERITA > Dewan Prihatin Pembangunan Johar Baru Lamban

Dewan Prihatin Pembangunan Johar Baru Lamban

METROSEMARANG.COM – Pembangunan Pasar Johar baru di eks Pasar Kanjengan blok C dan D menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang. Pembangunan tersebut dinilai lamban dan harus ditingkatkan kinerja kontraktornya.

Proyek pembangunan Pasar Johar diprediksi tidak tuntas 100 persen sampai akhir tahun 2017. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Dewan sudah melakukan sidak langsung ke lokasi kegiatan pembangunan. “Kami melalui komisi yang terkait telah melakukan sidak untuk pengawasan, ternyata kinerjanya tidak bisa dibanggakan, pekerjaan lamban. Ini jadi perhatian, harus ditingktkan kinerjanya,” kata Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, Jumat (1/12).

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan pembangunan Pasar Johar baru harus menjadi perhatian karena progresnya minim. Pembangunan tidak ada perubahan kemajuan yang signifikan.

“Masih jauh dari harapan, mungkin cuaca yang tidak mendukung atau lelang mundur tapi ini kewenangan pusat. Tapi kami menilai lamban,” tegasnya.

Anggaran pembangunan Pasar Johar baru disebutkan memang bantuan dari pemerintah pusat. Tapi pemerintah kota juga memberikan dana pendampingan sehingga tetap berharap pembangunan cepat diselesaikan.

Pemerintah Kota Semarang, katanya, berhak memberikan masukan agar pembangunan cepat selesai. Termasuk Dewan telah memberikan masukan agar kontraktor menambah alat berat, tenaga kerja, sehingga bisa dilakukan percepatan.

“Kasihan para pedagang sudah lama menunggu proses pembangunan, berharap segera jadi. Tahun 2020 harus bisa selesai. Maka kalau tidak ada percepatan tidak akan segera jadi sesuai rencana dan kasihan pedagang,” tandasnya. (duh)

Tinggalkan Balasan