Home > METRO BERITA > Dewan Soroti Silpa Rp 1,8 Triliun

Dewan Soroti Silpa Rp 1,8 Triliun

Rapat LKPJ AMJ di ruang Paripurna DPRD Kota Semarang, Jumat (24/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Rapat LKPJ AMJ di ruang Paripurna DPRD Kota Semarang, Jumat (24/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Wali Kota Semarang 2010-2015 disahkan oleh keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang. Kendati disahkan, namun LKPJ AMJ masih menyimpan beberapa catatan.

“Catatan ini tentunya akan berguna untuk dijadikan rekomendasi bagi Wali Kota yang akan datang,” ujar Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/4) siang.

Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) yang mencapai Rp 1,8 triliun merupakan catatan besar bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam serapan anggaran. “Serapan anggaran harus lebih dimaksimalkan,” tambahnya.

Selain itu, database penduduk Semarang yang simpang-siur juga menjadi sorotan ketika rapat yang diadakan di ruang Paripurna Dewan tersebut. Padahal, database penduduk merupakan data vital yang digunakan dalam instrumen kegiatan Pemkot, seperti pendataan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan data pemilih ketika pemilihan umum.

Sementara itu, Wali Kota Hendrar Prihadi mengungkapkan terimakasih kepada Panitia Khusus (Pansus), Dewan dan segenap pihak yang membantu hingga ujung masa jabatannya.

“Check and balance memang harus selalu dilakukan antara eksekutif dan legislatif. Hasil ini bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk pembangunan Kota Semarang periode selanjutnya,” ujar Wali Kota yang berakhir masa jabatannya pada 19 Juli 2015 mendatang. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link