Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Dexlite Belum Bisa Geser Posisi Solar

Dexlite Belum Bisa Geser Posisi Solar

METROSEMARANG.COM – Tidak seperti produk Pertalite yang mampu menggeser keberadaan Premium, produk Pertamina untuk mesin diesel, Dexlite belum mampu menggeser konsumsi Solar di pasaran. Hal ini menjadi perhatian PT Pertamina MOR IV untuk mengundang stakeholder mensosialisasikan product knowledge produk yang diluncurkan pada Mei 2016 silam ini.

Gathering Pertamina MOR IV dengan pengusaha di Hotel Patrajasa, Rabu (8/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Gathering Pertamina MOR IV dengan pengusaha di Hotel Patrajasa, Rabu (9/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut General Manager PT Pertamina MOR IV Jateng DIY, Kusnendar, keengganan para pengguna solar untuk beralih ke Dexlite dikarenakan faktor harga yang masih telalu jauh perbedaannya. “Untuk satu liter ada selisih hingga Rp 1.500,” kata dia, Rabu (9/11).

Dia menambahkan di Kota Semarang baru terjadi peralihan sekitar 10 persen. Itupun didominasi kendaraan pribadi. Untuk korporasi logistik dan pengusaha jasa angkutan, dirasa belum berminat untuk beralih ke Dexlite.

Kusnendar mengatakan, konsumsi Dexlite di tiap-tiap outlet SPBU berkisar antara 700 liter per hari. Dia berharap kesadaran pemilik usaha akan pentingnya penggunaan bahan bakar yang lebih berkualitas bisa tumbuh. Hal ini dikarenakan perawatan mesin yang menggunakan bahan bakar berkualitas dirasa akan lebih mudah dan awet.

Saat ini Pertamina mulai fokus dalam pengembangan pemasaran Dexlite. “Kalau dulu kami fokus di Pertalite dan cukup berhasil, sekarang giliran Dexlite yang kami genjot,” pungkasnya. (ade)