Home > METRO BERITA > Di Panti Marhaenis Kemenangan Jokowi Disambut Doa

Di Panti Marhaenis Kemenangan Jokowi Disambut Doa

image

SEMARANG – Situasi tenang terlihat di Kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Sudiarto Semarang. Tidak ada perayaan berlebihan menanggapi kemenangan Jokowi-JK di Gedung Panti Marhaenis tersebut.

Sejak sore, hanya terlihat puluhan kader menonton jalannya rekapitulasi suara yang dilanjutkan buka puasa bersama. Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko bersama pengurus DPD baru terlihat malam harinya. Seharian, Heru sebagai Waki Gubernur Jateng justru mendampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam seleksi terbuka calon Sekretaris Daerah.

Heru bersama pengurus dan kader menonton keputusan akhir KPU melalui layar besar. Usai KPU menetapkan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres, Heru bersama pengurus DPD PDIP Jateng bertepuk tangan. Ia meminta para kader tidak merayakan kemenangan berlebihan. Justru mengajak bersyukur dan berdoa.

“Alhamdulillah. Kita berdoa untuk kebaikan semua, mari bersyukur menjalin persaudaraan,” kata Heru.

Heru mengatakan bahwa yang harus disyukuri adalah tahapan Pilpres telah mencapai akhir. Jika kemudian ada pihak yang belum puas, menurutnya hal itu bagian dari proses demokrasi.

Indonesia menurutnya sedang dalam proses belajar berdemokrasi. Dalam proses itu, ketidaksempurnaan adalah keniscayaan. “Di alam demokrasi beda pendapat boleh. Tapi Republik Indonesia tetap harus punya presiden setelah pak SBY selesai,” katanya.

Meski demikian, Heru menyatakan siap mendukung tim kampanye nasional jika tahapan Pilpres berlanjut di Mahkamah Konstitusi (MK). Diantaranya dengan menyiapkan data dan dokumen penghitungan suara serta kecurangan yang terjadi selama kampanye dan pemungutan suara.(MS-08)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link