Beranda Berita Pilihan Di TPS Ini Nyoblos Berhadiah Ayam

Di TPS Ini Nyoblos Berhadiah Ayam

BERBAGI
Seorang pemilih mendapatkan hadiah doorprize berupa seekor ayam usai mencoblos. Foto: metrosemarang.com/MJ-01
Seorang pemilih mendapatkan hadiah doorprize berupa seekor ayam usai mencoblos. Foto: metrosemarang.com/MJ-01

 

METROSEMARANG.COM – Untuk menarik pemilih menggunakan hak suaranya, TPS 01 Kelurahan Ngilir Kecamatan Kota Kendal Kabupaten Kendal menyediakan ratusan hadiah bagi pemilih yang datang lebih awal. Hadiah yang disediakan berupa sembako dan dua ekor ayam, terbukti warga antusias datang ke TPS lebih pagi karena kupon hadiah hanya dibatasi seratus buah.

TPS 01 Kelurahan Ngilir Kecamatan Kota Kendal Rabu (09/12) pagi sudah ramai dipadati pemlih sejak pukul 07.00 WIB. Warga ini mengaku datang lebih pagi karena, panitia di TPS ini menyediakan ratusan hadiah bagi mereka yang menggunakan hak pilihnya.

Hadiah yang disediakan panitia berupa sembako, payung dan dua ekor ayam. Hadiah ini merupakan sumbangan dari warga sekitar yang ingin meramaikan Pilkada Kendal 2015. Miftahul Amin warga setempat mengaku, datang pagi karena ingin mendapatkan hadiah.

Biasanya pedagang sate ayam ini, menggunakan hak pilihnya siang agar tidak menunggu lama. Namun kali ini ia datang pagi hanya untuk mendapatkan hadiah yang disediakan panitia pemilihan di TPS.

“Kalau pemilu biasanya memang datang siang karena harus jualan dulu, tapi kali ini datang pagi karena ada hadiahnya,” katanya.

Sementara itu Ketua TPS 01 Ngilir, Purwanto mengatakan pemberian hadiah bagi pemilih yang awal datang agar merangsang pemilih menggunakan hak pilihnya. ” Hadiah berupa sembako dan ayam ini untuk meningkatkan partisipasi warga untuk menggunakan hak pilihnya. Kalau hadiah sendiri sumbangan dari warga,” jelas Purwanto.

Di TPS 01 Ngilir ini sebanyak 438 pemilih dan yang mendapatkan hadiah hanya 100 pemilih pertama saja yang menggunakan hak pilihnya. (MJ-01)

BERBAGI