Home > METRO BERITA > Dianggap Lecehkan Islam, Massa HTI Desak Polisi Tangkap Ahok

Dianggap Lecehkan Islam, Massa HTI Desak Polisi Tangkap Ahok

METROSEMARANG.COM – Massa Hitzbur Tahrir Indonesia (HTI) Kota Semarang mendesak Mabes Polri segera menguaut kasus penistaan agama Islam yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Massa HTI Semarang serukan agar Ahok dipenjara. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Massa HTI Semarang serukan agar Ahok dipenjara. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Mereka yang menggelar unjuk rasa di Jalan Pahlawan pada Jumat (11/10) siang itu menganggap permintaan maaf yang dilakukan Ahok tak menjamin bahwa yang bersangkutan bebas dari kasus tersebut.

“Yang jelas pelanggaran hukum yang terjadi pada kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok harus ditegakan,” kata Ahmad Lutfi juru bicara HTI Semarang.

Hal ini, kata dia terutana soal penghinaan terhadap surat Almaidah ayat 51. “Itu pemahaman orang-orang kafir,” katanya lagi.

Ia pun menagih janji polisi agar menyeret Ahok ke dalam jeruji besi. Ia mengklaim hal itu sesuai fatwa MUI yang berkembang selama ini.

“Banyak contoh kasus penghinaan agama yang dapat dipenjarakan salah satunta kasusnya Arswendo belasan tahun silam,” bebernya.

Pada unjuk rasa kali ini, terdapat 200 orang HTI dan ratusan massa perempuan dari elemen ormas di Semarang.

“Kasus ini harus diusut tuntas agar tidak menjadi preseden buruk bagi masyarakat. Kalau dibiarkan terus maka banyak orang akan melecehkan Islam karena tidak ada ketegasan hukum di Indonesia,” tandasnya. (far)