Home > METRO BERITA > Dianggap Tak Becus, Pemkot Didesak Rombak Dinas Pasar

Dianggap Tak Becus, Pemkot Didesak Rombak Dinas Pasar

METROSEMARANG.COM – Kesemrawutan pasar-pasar di Kota Semarang memicu kemarahan Ketua DPRD Supriyadi. Dia mendesak dilakukam perombakan internal dinas yang dikomando Trijoko Sanyoto itu.

Desakan itu merupakan akumulasi kekecewaan atas carut marutnya pengelolaan pasar di Semarang. Kasus yang paling baru adalah Relokasi Pasar Johar di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Dinas Pasar dianggap tidak serius dalam setiap pembangunan pasar yang ditanganinya.

Kondisi jalan di Pasar Johar MAJT. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Kondisi jalan di Pasar Johar MAJT. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Personel Dinas Pasar menganggap itu adalah ‘proyek’ untuk kepentingan pribadi, nyatanya mereka tidak becus untuk menangani pasar di Kota Semarang,” katanya, Jumat (22/4)

Tak hanya relokasi Pasar Johar, dia memaparkan, hampir semua pasar dinilai tidak beres. Di antaranya Pasar Jrakah, Pasar Bulu, Pasar Rasamala, Pasar Klitikan, Pasar Higienis Rejomulyo dan Pasar Penggaron. “Pasar Peterongan itu sampai mangkrak dan berlarut larut dan kasihan pedagang sampai menempati relokasi yang tidak layak,” tambahnya.

Dia menegaskan Pemkot harus secepatnya melakukan mutasi personel-personel di Dinas Pasar. Wali Kota Semarang diharapkan dapat melihat track record yang ada dan melihat hasil pembangunan yang selalu meninggalkan persoalan. (ade)