Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Dibuka di Purwodadi, Liga Futsal Nusantara Jateng Diikuti 24 Tim

Dibuka di Purwodadi, Liga Futsal Nusantara Jateng Diikuti 24 Tim

METROSEMARANG.COM – Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016 Jawa Tengah bakal mulai digulirkan akhir pekan ini di Purwodadi. Sebanyak 16 tim putra dan 8 tim putri akan bersaing memerebutkan tiket sebagai wakil Jateng di putaran nasional.

Ilustrasi
Ilustrasi

Exco Asosiasi Futsal Provinsi Jateng, Andriko Saputra memaparkan, LFN 2016 Jateng akan berlangsung dalam tiga seri dengan seri pembuka di Purwodadi, 3-4 September. Selanjutnya, Seri II akan digulirkan di Pekalongan, 10-11 September dan Seri III di Purwokerto, 16-18 September.

“Khusus untuk putri hanya dilangsungkan pada Seri III di Purwokerto. Ada 8 tim putri dan drawing juga sudah dilakukan hari ini, Rabu (31/8). Seluruh tim putri sudah harus menyerahkan daftar pemain pada 10 September,” kata Andriko usai drawing katagori putri di kompleks perkantoran Asprov PSSI Jateng Stadion Citarum, Rabu (31/8) siang.

Drawing katagori putra sudah dilakukan pekan lalu yang membagi kedua tim dalam dua grup. “Semua sudah siap dan tim baik putra dan putri sudah lakukan drawing. Tinggal kami tunggu tim melengkapi berkas pemain untuk Seri I sampai III bagi putra dan Seri III bagi putri,” urainya.

Pria yang juga pengusaha elektronik ini berharap agar masing-masing kontestan benar-benar siap, baik tim maupun finansial, mengingat mereka bakal menjalani musim yang cukup panjang. Setelah merampungkan seri regular, tim-tim Jateng akan melakoni final four pada Oktober mendatang.

Selanjutnya, tim terbaik akan mewakili Jateng di putaran nasional untuk merebut tiket ke Pro Futsal League (PFL) 2017. “Katagori putra, wakil Jateng akan bertanding di Kupang bersama BRT, NTB, Jabar dan Jatim. Sedangkan tim putri akan bermain di Bali bersama tuan rumah Bali, Gorontalo dan Papua Barat,” beber Andriko.

Sebagai informasi, Linus Futsal adalah kasta liga kedua setelah Pro Futsal League (PFL) dengan setiap tim juara provinsi akan masuk ke tingkat nasional dan berebut 4 jatah menuju Liga Pro. Tahun lalu Jateng diwakili oleh BJL 2000 Cosmo Semarang yang sukses promosi dan bahkan berhasil masuk 4 besar di PFL 2016. (twy)

Hasil Drawing Tim Putra

Grup A
BFC Sport Kabupaten Pekalongan
Kebumen United Futsal
Bagoes FC Kabupaten Semarang
Utri Lestari Pemalang
Banjarnegara FC
AFK Kota Pekalongan
Cahs Hamas Kota Semarang
RJS Zhafira Grobogan

Grup B
AM Shiba Kota Semarang
Score Ngapak FC Banyumas
Karanganyar FC
GFA Syifa Grobogan
AS Wedang Kudus
Fantasy Proskuneo FC Kabupaten Semarang
F45T Kota Semarang
AFK Klaten

Hasil Drawing Tim Putri

Grup A
Fantasy Proskuneo Kabupaten Semarang
GFA Ladies Grobogan
AM Shiba Women Semarang
Futsora UNS Surakarta

Grup B
Kebumen United Angels
Bintang Lima FC Semarang
Nafas UPGRIS Angels
Venus Angels