Home > METRO BERITA > Diduga akan Tawuran di Taman KB, 56 Pelajar SMK Diamankan

Diduga akan Tawuran di Taman KB, 56 Pelajar SMK Diamankan

Salah seorang pelajar yang diamankan polisi di Taman KB. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Salah seorang pelajar yang diamankan polisi di Taman KB. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 56 Pelajar SMK dari berbagai kota di Jawa Tengah diamankan anggota Polrestabes Semarang, Kamis (10/9). Mereka terindikasi akan melakukan tawuran di Taman KB tepat di depan SMK Negeri 4, Kota Semarang.

Aksi kejar-kejaran antara puluhan pelajar dengan petugas sempat terjadi lantaran para pelajar tersebut mencoba melarikan diri saat akan diamankan. Puluhan pelajar yang terdiri dari SMK Negeri 4 Semarang, SMK Sumowono, SMK Ungaran, SMK Palapa Semarang, dan salah satu SMK di Kota Tegal itu kemudian dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk diberikan pembinaan.

Saat dilakukan penggeledahan, berbagai peralatan yang diduga akan digunakan untuk tawuran berhasil diamankan. Di antaranya, dua buah mata gir serta ikat pinggang besi.

“Saya datang ke SMK 4 karena diundang. Silaturahmi Pak, tidak tawuran,” elak Husein, salah seorang pelajar SMK Muhammadiah Sumowono.

Setelah diberi pembinaan dan “hukuman” berupa merangkak dan push up, puluhan siswa tersebut langsung dilakukan pendataan. Polisi juga memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa yang diamankan.

Wakil Kepala Satuan Sabhara Polrestabes Semarang, Kompol Edi Broto mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan antar pelajar. “Kami antisipasi tawuran. Barang-barang yang digunakan untuk tawuran kami amankan. Yang memiliki motor tanpa kelengkapan surat-surat juga kami tilang,” tandas Edi. (yas)