Diduga Cabuli Murid, Guru SD Dilaporkan ke Polisi

METROSEMARANG.COM – Seorang oknum guru Sekolah Dasar (SD) di Karangayu, Semarang Barat diduga melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya. Orangtua korban melaporkan guru berinisial F tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Sabtu (10/3).

Ilustrasi

Pelapor, WF (36) warga Semarang Barat mengatakan, dugaan pelecehan seksual itu dilakukan kepada anaknya, CJ (8) pada Kamis (8/3).

“Kalau dari keterangan anak saya, oknum guru ini diduga melakukan pelecehan dengan cara menggerayangi dan menciumi kelaminnya,” kata WF kepada petugas.

Dia menambahkan, dari pengakuan korban sebelum melakukan tindakan itu, F mengumpulka beberapa siswi dan disuruh masuk ruang kelas. Kemudian F mengunci pintu dan menyuruh para siswi tersebut untuk melepas pakaian.

Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut. Penanganan selanjutnya akan dilakukan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Semarang.

“Ini masih dalam pendalaman Unit PPA. Kami selidiki, kalau terbukti ya kami jerat dengan undang-undang perlindungan anak,” tukas Suwarna. (fen)