Home > METRO BERITA > Diduga Mengantuk, Mahasiswa Undip Tewas Tabrak Trotoar di Banyumanik

Diduga Mengantuk, Mahasiswa Undip Tewas Tabrak Trotoar di Banyumanik

METROSEMARANG.COM – Seorang mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Setiabudi, Semarang tepatnya di depan PT Raja Besi, Banyumanik, Semarang, Rabu (6/12). Korban bernama Fikri (18) warga asal Bangka B Darat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat tewas di lokasi kejadian.

Proses evakuasi mahasiswa Undip yang mengalami kecelakaan di Banyumanik. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi
Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli mengatakan peristiwa tersebut bermula dari korban yang membonceng rekannya Indra B Reski Siregar (19), warga Jalan Lintas Sibuhan, Tapanuli Selatan menggunakan sepeda motor dari arah Ungaran. Mereka hendak menuju tempat kos di daerah Tembalang.
“Sesampai di lokasi kejadian tiba-tiba sepeda motor yang ditunggangi oleh korban oleng dan menabrak trotoar. Keduanya terpental beberapa meter, korban Rifki tewas di lokasi kejadian,” ujar Retno.

Peristiwa tersebut terjadi diduga karena pengendara mengantuk. Pasalnya, saat kejadian mereka sedang dalam perjalanan pulang usai mendaki Gunung Ungaran. Saat itu mereka mengendarai sepeda motor Supra bernomor polisi KB 4601 HI.

“Ini diduga karena ngantuk setelah kelelahan mendaki Gunung Ungaran,” pungkas Retno.

Korban tewas kemudian dibawa ke RSUP Dr Kariadi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan Indra, mengalami luka berat di beberapa bagian tubuhnya segera dilarikan ke RS Elisabeth. fen)

Tinggalkan Balasan