Home > METRO BERITA > Diguyur Hujan Deras, Kaligawe Berubah jadi ‘Laut’

Diguyur Hujan Deras, Kaligawe Berubah jadi ‘Laut’

METROSEMARANG.COM – Hujan yang mengguyur sejak dinihari tadi mengakibatkan banjir yang menerjang kawasan Kaligawe, tepatnya di bawah jembatan tol sampai SPBU Kaligawe, Jumat (10/2) pagi.

Genangan air di bawah jembatan tol Kaligawe, Jumat (10/2) pagi. Foto: metrosemarang.com/isnin yusuf

Banjir membuat para pekerja dari PSDA-ESDM bekerja keras untuk membereskan genangan air  yang berada di tengah jalan untuk diarahkan ke Sungai Banjir Kanal Timur. Kedalaman genangan kurang lebih 25 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa ini cukup menyulitkan para pengendara yang melintas di kawasan tersebut. Bahkan di bawah tol terjadi penumpukan arus kendaraan dari arah Demak menuju Semarang.

Dua unit pompa air yang berukuran sedang dan kecil dikerahkan untuk mengurangi genangan air. “Saya sudah berjaga disini sejak tadi pukul 06.00 pagi untuk menghidupkan pompa air agar mengurangi ketinggian air. Pompa air yang 2 lagi sudah saya kerahkan di dekat jembatan rel kereta api Kaligawe yang juga tergenang banjir,” kata Taufik, petugas PSDA-ESDM.

Warga berharap agar pemkot segera meninggikan jalan Kaligawe, dari SPBU sampai menuju bawah jembatan tol. “Saya berharap dinas terkait bisa segera meninggikan jalan di sekitar sini. Dulu pemkot pernah bilang tahun ini akan segera ditinggikan, dan saya berharap proyek gorong – gorong segera diselesaikan agar tidak terjadi banjir di sini,” sahut Yono (40) salah satu warga di sekitar Kaligawe. (MG04)

Tinggalkan Balasan