Home > Berita Pilihan > Diguyur Hujan, Iwan Fals Ikut Apel Nusantara Bersatu di Semarang

Diguyur Hujan, Iwan Fals Ikut Apel Nusantara Bersatu di Semarang

METROSEMARANG.COM – Hujan yang mengguyur Semarang sejak pagi tak menyurutkan solois Iwan Fals untuk hadir ditengah peserta apel Nusantara Bersatu di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Rabu (30/11). Ia berbaur dengan ribuan tentara, polisi, ulama-ulama dan tokoh agama lainnya di tenda jumbo yang dibangun di Simpang Lima.

Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Rabu (30/11) pagi. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Rabu (30/11) pagi. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Selain Iwan Fals, dalam kesempatan yang sama juga tampak orang nomor satu di Jateng, Gubernur Ganjar Pranowo, Kapolda Irjen Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjend Jaswandi, Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji, tokoh agama Habib Luthfi bin Yahya sampai Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Kepala Penerangan Kodam IV Kolonel Dwi Endro Sasongko menyebut Semarang jadi satu dari beberapa kota yang ikut apel Nusantara Bersatu. Di Jawa Tengah sendiri, acara serupa juga digelar di Banyumas, Yogyakarta dan Surakarta.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan Pancasila harga mati. Sehingga tak ada ideologi lain yang bisa masuk ke negeri ini.

“Jangan diutak-atik, karena sudah final. Yang miskin, belum hidup layak terus dipikirkan, kenapa harus kembali lagi,” tegasnya dihadapan peserta aksi.

Tokoh-tokoh agama yang hadir pun kompak menyatukan pendapat bahwa apel Nusantara Bersatu demi membangkitkan jiwa nasionalisme bangsa Indonesia. Apel juga sebagai wahana komunikasi antar komponen bangsa, serta lapisan masyarakat.

Dalam acara tersebut juga diselingi atraksi budaya jaran kepang serta hiburan lainnya. Iwan Fals jadi daya tarik utama dalam gelaran tersebut. (far)

Tinggalkan Balasan