Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Dihantam Longsor Lagi, Jalan Karangkobar Banjarnegara Terputus

Dihantam Longsor Lagi, Jalan Karangkobar Banjarnegara Terputus

METROSEMARANG.COM – Bencana tanah longsor kembali melanda Kabupaten Banjarnegara, Selasa (27/9). Kali ini, Jalan Raya Kalibening-Karangkobar tepatnya di Desa Majatengah tertutup material longsoran sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Foto: metrosemarang.com/dok basarnas
Foto: metrosemarang.com/dok basarnas

Pegawai Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Sumber Daya Mineral Banjarnegara Eddy Wahono saat dikontak membenarkan ihwal tanah longsor yang menghantam wilayah kerjanya.

Menurutnya material longsoran cukup banyak menutupi jalan raya yang jadi akses utama menuju Banjarnegara tersebut. Saat ini, polisi sudah merapat ke lokasi untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

“Ya memang benar kita laporkan bahwa pada Selasa, 27 September 2016 telah terjadi Longsor di Jalan Raya Kalibening-Karangkobar tepatnya di Desa Majatengah Banjarnegara,” ungkap Eddy.

Agus Haryono Kepala Kantor Basarnas Semarang mengaku belum bisa memastikan apakah ada korban atau tidak dalam kejadian tersebut. Ia kini memerintahkan personelnya untuk mengecek lokasi kejadian.

“Kita berdoa semoga saat longsor enggak ada warga yang melintas. Kalau rumah penduduk saya pastikan aman tidak ada yang ketimpa longsoran,” terangnya. (far)